BELAJAR PADA EMBUN dan Puisi Lainnya

BELAJAR PADA EMBUN

Dengan puisi aku sudah melukai
Dengan puisi aku belum bisa mengobati
Embun yang berhati lapang
ajarkan aku cara menempel pada daun

(Suprapto, 2018)



SAJADAH YANG HILANG

Waktu isya sajadah memberiku kursi
Ketika subuh aku kehilangan sajadah
Aku berenang ke rumah sakit
mencari sajadahku

(Suprapto, 2018)



SURGA YANG MENJENGKELKAN

Surga itu mengejar-ngejarku
Kenikmatannya menyulut api
Kupadamkan hape
Kusembunyikan di lubang toilet

(Suprapto, 2018)



CITA-CITA DI MASA TUA

Waktu kecil ingin jadi dokter
Di masa tua ingin menjelma padi
Tapi batangnya tidak juga bisa merunduk
sebab buahnya tidak berisi

(Suprapto, 2018)



ASLINYA PENDEK

Ia senang berjalan jinjit
supaya tampak lebih tinggi
Kemarin terpeleset menginjak kulit pisang
kelihatan tingginya yang asli

(Suprapto, 2018)



MERAYU TULANG

Lutut tak mau lagi kucium
Dua jengkal jaraknya dari lubang hidung
Kurayu-rayu tulang supaya mau mengalah
Tulang menyala merah

(Suprapto, 2018)



ASAM YANG NIKMAT

Pohon asamku tumbuh lebat
Akarnya menjalar mengurat
Gairahnya mencapai sendi-sendi
Kunikmati kusyukuri

(Suprapto, 2018)



Diberdayakan oleh Blogger.